daftar iklan mgid

Dehidrasi, Apakah Harus Ke Dokter?

Dehidrasi

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab kematian yang sering dialami oleh balita. Mengingat balita tidak bisa mengemukakan apa yang ia rasakan atau pun yang ia alami. Namun tahukah anda bila dehidrasi dapat diatasi dengan mudah, yaitu dengan mengkonsumsi air sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.

Karena mudah diatasi,  seringkali dehidrasi dianggap umum. Padahal jika tidak diatasi dengan cepat akan sangat berbahaya. Apakah dehidrasi harus ke dokter? Kapan saya harus ke dokter? Untuk mengetahui jawabannya, Anda harus mengetahui gejala dehidrasi dengan baik.

Berikut ini adalah gejala dehidrasi yang harus diwaspadai. Jika sudah timbul gejala ini maka sangat disarankan untuk membawanya ke dokter.

1. Demam

Demam sebenarnya bukanlah sebuah penyakit. Demam merupakan peringatan tubuh ketika tubuh sedang tidak dalam kondisi baik. Salah satunya adalah ketika tubuh sedang dalam kondisi dehidrasi. Maka ketika suhu tubuh naik, waspadalah hal itu menandakan ada yang tidak beres dengan tubuh.

2. Diare

Diare merupakan mekanisme tubuh untuk mengeluarkan kuman atau hal-hal berbahaya dari dalam tubuh. Namun seringkali diare ini akan mengeluarkan banyak sekali cairan tubuh. Maka ketika Anda diare pastikan Anda mengkonsumsi air minum lebih banyak. Jika diare lebih dari tiga kali dalam satu hari segera bawa ke dokter.

3. Muntah terus menerus

Muntah juga merupakan mekanisme tubuh untuk mengeluarkan benda asing dari dalam tubuh. Namun jika muntah sudah berada diatas batas hal tersebut menjadi sangat berbahaya. Karena Anda telah banyak mengeluarkan banyak cairan tubuh. Apalagi jika saat muntah tersebut tubuh Anda menolak untuk diisi.

Baca juga:  Mobil HatchBack Toyota Indonesia yang Paling Bagus

4. Produksi urine berkurang

Ciri lainnya dari dehidrasi adalah berkurangnya produksi urin. Hal ini disebabkan oleh jumlah air yang ada di dalam tubuh berkurang. Maka dengan sendirinya urin yang diproduksi pun akan berkurang.

Jika gejala tersebut muncul, maka segera ke rumah sakit.

Salah satu tips lainnya untuk mengatasi dehidrasi adalah mencari air minum yang mengandung banyak mineral berkualitas. Banyaknya air minum kemasan di pasaran, kami merekomendasikan AQUA. Karena hanya AQUA yang melindungi sumber air dan ekosistem di sekitarnya untuk melindungi kualitas mineral. Air AQUA mengalami penyaringan dari pasir dan batuan vulkanis secara alami, sehingga mineral yang didapat juga berasal dari proses alami.

AQUA juga melakukan uji klinis melalui 400 cek kualitas. Jadi tidak hanya dapat menjaga kebutuhan hidrasi, tetapi juga dijamin untuk kemurnian dan baik untuk kesehatan anda. Untuk mengetahui kandungannya lebih rinci silanghkan kunjungi https://www.sehataqua.co.id/

 

Ketahui gejala dehidrasi

Loading...

Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *