daftar iklan mgid

Pembayaran Premi Asuransi Dengan Aplikasi LinkAja

Pembayaran Premi Asuransi

Saat ini ada banyak cara yang bisa dipilih untuk melakukan pembayaran premi mulai dari setor tunai, debit bank, transfer ATM hingga mobile payment dan cashless seperti LinkAja. LinkAja bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi untuk membayar premi. Baca Panduan lengkap pembayaran premi asuransi dengan aplikasi LinkAja

Premi merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam asuransi dimana sejumlah uang yang dibayarkan oleh nasabah kepada pihak perusahaan asuransi sebagai bentuk imbalan jasa atas pengalihan resiko serta kerugian.

Jumlah premi yang akan dibayarkan oleh nasabah kepada pihak perusahaan asuransi bervariasi, tergantung pada ketentuan yang ditetapkan oleh pihak perusahaan asuransi selaku penanggung. Termasuk juga untuk cara pembayaran premi.

Pembayaran Premi secara Online dengan Aplikasi LinkAja

LinkAja merupakan sebuah layanan uang elektronik berbasis aplikasi yang dibuat untuk memudahkan transaksi keuangan bagi pengguna agar lebih lebih lancar dan bebas repot.

Keuntungan melakukan pembayaran dengan LinkAja adalah biasanya ada promo diskon atau cashback. Sehingga bisa lebih irit karena hasil cashback bisa digunakan untuk berbelanja atau membayar tagihan lain.

Berikut ini cara membayar premi asuransi menggunakan aplikasi LinkAja.

  1. Download aplikasi LinkAja di Play Store untuk pengguna smartphone Android atau App Store untuk pengguna iOS.
  2. Lalu lakukan registrasi dan isi saldo minimal untuk membayar premi asuransi.
  3. Jika sudah terdaftar, pilih menu lainnya di halaman utama.
  4. Pilih layanan Keuangan.
  5. Pilih menu Asuransi.
  6. Pilih menu nama perusahaan asuransi.
  7. Masukkan nomor Virtual Account pada kolom ID Pelanggan, lalu tekan pilihan “Lanjutkan”.
  8. Ikuti petunjuk dari aplikasi LinkAja untuk mengikuti proses pembayaran.
  9. Jika semua telah dilakukan, maka akan menerima bukti pembayaran jika transaksi telah berhasil.
Baca juga:  Istilah-istilah Umum Dalam Asuransi

Selain memfasilitasi pembayaran tagihan premi asuransi, LinkAja juga memungkinkan melakukan transaksi untuk Tagihan Kartu Halo Telkomsel , Tagihan Listrik, Tagihan PDAM, Tagihan TV Kabel, Tagihan Internet, Tagihan Telepon, Tagihan Gas PGN, Tagihan Pajak, Tagihan MultiFinance.

LinkAja mengakomodasi berbagai kebutuhan konsumen dengan mobile payment dan cashless. Aplikasi LinkAja dapat dioperasikan melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi LinkAja melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk iOS.

Kemudian, untuk memakainya pengguna hanya perlu mendaftarkan nomor telepon serta mengisi biodata calon pengguna. Setelah disetujui oleh sistem LinkAja, maka akun telah aktif dan dapat menggunakan LinkAja layaknya sebuah dompet digital.

 

Pembayaran Premi Asuransi Dengan Aplikasi LinkAja

Loading...

Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *