Renungan untuk Jadi Manusia Luar Biasa

Jadi Manusia Luar Biasa

Satu waktu, sudah pernah Anda memandang pribadi yang demikian fantastis serta Anda pengin jadi seperti orang itu? Tetapi selanjutnya Anda putus asa karena keliatannya gak kemungkinan sekali dengan situasi yang ada saat ini, Anda jadi orang yang menakjubkan.

Renungan untuk Jadi Manusia Luar Biasa

Anda berasa jika jadi menakjubkan telah kodrat dari Si Pembuat. Yang maknanya kalaupun kita ditakdirkan biasa, ya sudah… jadi pun biasa saja. Menurut laman Lentera Bijak  “Jika itu yang Anda pertimbangkan, STOP! Kini waktunya Anda BERUBAH…!”

Pahamilah kawan-kawan, jadi orang menakjubkan yaitu suatu jalan hidup. Semuanya orang jadi gemilang apabila mereka ingin. Ingat kuncinya bukan dapat atau mungkin tidak dapat namun ingin atau mungkin tidak pengin.

Bila Anda masih ingin jadi orang yang menakjubkan dan selalu berfaedah untuk banyak orang-orang, Anda dapat tetap membaca. Akan tetapi kalau Anda udah pesimis, silakan stop membaca tulisan ini dan tutup saja halaman web ini.

Saya pernah rasakan apa yang Anda alami. Saya pernah lihat pribadi fantastis serta ingin jadi begitu. Waktu saya lihat fakta yang ada pada diri saya, karenanya angan-angan itu seperti sirna. Sampai selanjutnya saya mendapati peluang untuk banyak belajar dari pribadi mengagumkan itu (yang mengenai mohon terhadap saya buat dirahasiakan namanya).

Masa itu, saya bertanya ke beliau, “Mas… bagaimana sich tekniknya agar bisa jadi menakjubkan seperti mas?”

Jawab beliau, “Simpel sesungguhnya untuk disampaikan, tetapi benar-benar berat buat dikerjakan. Masih pengen dengarnya?”

Saya jawab, “Tak ada apa-apa mas, supaya berat akan saya coba lalui.”

Setelah itu beliau lantas mensharingkan kunci bagaimana kita dapat jadi orang fantastis. Bagaimana seorang ulat yang memuakkan dapat beralih jadi suatu kupu-kupu yang elok. Serta sekarang ini alhamdulillah saya masih dikasih peluang untuk mensharingkannya ke Anda semua. Berikut beberapa langkahnya :

Mau Berubah

Jadi orang fantastis sama maknanya memutuskan jalan untuk berganti. Dan yang bernama berganti itu terlalu sukar. Diperlukan ambisi yang kuat dan dibarengi dengan psikis baja menempuh tiap-tiap prosesnya.

Tidak ada orang sukses tanpa ada berganti. Apa yang penting diganti? Segalanya. Dimulai dari sikap, perspektif, tampilan / performnce, dan seterusnya. Utamanya Anda harus pengin meningkatkan diri kapan waktu. Saya sangat percaya pada proses beralih itu bisa banyak hal yang berlawanan dengan nilai-nilai yang udah Anda anut dan jadi tradisi sejauh ini. Disanalah letak perjuangannya.

Sementara itu, perlu diingat dengan yang bernama hukum proses. Tak ada segalanya yang instant di bumi ini. Seluruhnya diperlukan waktu serta proses. Nach, dalam masalah ini Anda dituntut untuk sabar menanti proses pengubahan pada diri Anda. Pengubahan yang instant rata-rata akan tidak tahan lama . Sehingga berikan pada diri Anda terus untuk belajar dan berkembang.

Membuang Ego

Yakni satu perihal yang benar-benar amat lumrah apabila manusia sangat sering junjung ego dalam dirinya sendiri. Ego yang membuat mereka kelihatan lebih dalam semua perihal ketimbang sama orang lain. Tonton saja di saat ada sebuah persoalan, saya percaya dua sebelah pihak akan sama sama membela idenya masing-masing, sekalinya satu diantaranya salah.

Ego ini kadang membutakan mata serta tutup pintu hati kita untuk dapat belajar dari sekolah kehidupan yang fantastis. Jadi contoh : yang tua malas belajar ke yang muda, meskipun sebenarnya belumlah pasti yang tua lebih berbudi. Atau yang terasa memiliki ilmu sering menyaksikan sepele dari mereka yang anyar belajar. Meskipun sebenarnya bisa jadi saat mereka yang baru belajar udah mengerti, ilmunya dapat bertambah tinggi.

Saya amat senang berguru sama anak kecil. Mengapa? Sudah pernahkah Anda lihat bagaimana orang anak kecil yang tengah belajar jalan? Di saat dia jatuh, pasti usaha untuk kembali bangkit serta coba jalan kembali. Kadang-kadang barangkali menangis, akan tetapi selang berapa saat terus coba sampai pada akhirnya dapat jalan. Dia tak mengetahui kata berserah, lagi bertarung walaupun ketidakberhasilan selalu menimpa. Sampai pada akhirnya dia juga datang di pucuk kemenangan.

Jadilah Rendah Hati

Banyak Kutipan dari tokoh tentang rendah hati. Satu kemiripan yang selalu menempel ke orang yang menakjubkan. Mereka terus rendah hati. Saat kita beri pujian serta coba belajar dari kehidupan mereka, umumnya mereka bakal merendahkan hati dan balik memberikan pujian dan mengangkut kita. Ujungnya kita jadi lebih semangat.

Mereka tidak tinggi hati. Lantaran hanya satu yang pantas untuk tinggi hati merupakan Si Pembuat. Why? Sebab Ia lah Yang Maha Prima. Sementara beberapa manusia, sehebat dan seluar biasa apa saja masih tetap saja tidak ada berarti apabila ketimbang kehebatan Si Pembuat. Serta karena sikap rendah hati berikut ini yang terkadang bikin nilai plus pada diri mereka makin bertambah.

Meningkat Nilai Diri

Dalam suatu rekaman audio Financial Revolution, Pak Tung (Tung Desem Waringin) pernah berkata kalau sesungguhnya saat kita berkompetisi secara sehat dalam soal apa saja, kita tidak jatuhkan musuh kita.

Terus apa namanya kalaupun kita tidak jatuhkan / kalahkan musuh kita? Jawabannya merupakan mereka tak bisa memburu nilai-nilai pada diri (atau usaha) kita yang selalu bertambah. Mereka ketinggalan sebab mereka malas buat ikut tingkatkan nilai diri.

Pertanyaan seterusnya yakni bagaimana menaikkan nilai pada diri kita? Jawabannya sederhana. Terus-menerus belajar serta lagi meningkatkan kita. Membuka mata pada tiap-tiap kemungkinan yang ada. Turunkan jumlah menilainya semua sesuatunya dari segi negatif. Dan paling akhir, mendekatkan diri di Si Pembuat, Allah SWT.

Rata-rata jika nilai diri seorang udah bertambah, jadi dari sana kita akan memulai lihat figure yang tidak sama, kendati itu yakni adalah kawan kita yang sejak mulai kecil selalu berbarengan sama kita. Tersebut kebolehan sebuah nilai tambah pada diri satu orang. Dan nilai itu sering tidak dilihat tapi dapat dirasa (intangible nilai) . Maka tambah nilai pada diri Anda, dan jadilah orang mengagumkan.

Semangat Berbagi

Satu konsep yang kerap didengungkan tapi tak dipahami oleh beberapa orang merupakan, “Bertambah banyak kita memberikan, semakin bertambah kita terima.” Nach, umumnya yang kita kerjakan merupakan terima dahulu, baru ingin memberikan, betul…?

Beberapa orang gemilang mempunyai semangat memberinya yang tinggi. Mereka dapat selalu memberikan apa saja yang dirasakan dapat menghadirkan faedah untuk pihak lain. Apabila yang ada cuman sepotong pengetahuan, ya pengetahuan itu yang diberikan. Jika yang dipunyai ialah harta yang tumpah ruah, jadi harta tersebut yang dibagi. Kalau yang dipunyai ialah pengalaman hidup sebagai suatu pelajaran, karenanya pengalaman itu dia yang disharingkan.

Disini Anda sudah ketahui bagaimana langkahnya untuk dapat beralih jadi orang yang gemilang. Tinggal bagaimana yang akan datang ialah bergantung dari niat, upaya serta kepercayaan Anda.

Silahkan kita sama berkembang serta beralih menjadi manusia gemilang yang dapat berfaedah untuk lingkungan di sekeliling kita…

Saya Ingin Jadi Luar Biasa. Asal Anda Pengin, Anda Pastilah Dapat

 

Renungan untuk Jadi Manusia Luar Biasa

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.