Susu SGM untuk Tumbuh Kembang Anak Sehat

Susu SGM untuk Tumbuh Kembang Anak

Susu SGM yang diproduksi oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) ini telah dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi susu formula pilihan karena harganya yang relatif murah. Meskipun murah, namun semua produk Sarihusada memiliki nutrisi berstandar internasional.

Beberapa produk susu SGM lebih banyak untuk anak dan ibu karena sejak janin di dalam kandungan ibu sampai anak berusia 5 tahun memerlukan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang serta kesehatan anak sepanjang usianya, dimana anak akan menjadi calon penerus generasi masa depan.

Oleh karena itu, semua produk susu SGM diproduksi oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika sesuai standar keamanan dan kesehatan nasional dan internasional, mulai dari penerimaan bahan baku, pengolahan bahan mentah, pengemasan barang hingga pendistribusian produk kepada konsumen.

Memilih Susu Formula untuk Anak

Sebagai orang tua harus cerdas memilih susu formula yang tepat untuk tumbuh kembang si kecil. Apalagi ada beberapa varian susu SGM yang diproduksi berdasarkan kebutuhan anak mulai dari usia 0 – 5 tahun.

Agar tidak keliru memilih, ada review dari situs kesehatan sehatq.com tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan orang tua, ketika memilih susu formula, termasuk memilih susu SGM, antara lain sebagai berikut:

Pilih Susu SGM Sesuai Kebutuhan

Produk Susu SGM terdiri dari beberapa varian produk untuk kebutuhan anak mulai dari bayi usia 0 – 6 bulan, 6-12 bulan,  1- 3 tahun, 3 – 5 tahun hingga usia 5 -12 tahun.

Jangan memberikan susu yang tidak sesuai untuk peruntukan susu tersebut. Misalkan memberikan susu formula untuk anak di atas 1 tahun kepada bayi baru lahir. Ini mungkin bisa menyebabkan susu tidak bisa dicerna bayi dengan baik karena adanya kandungan bahan yang berbeda.

Pilih Susu Formula Sesuai Budget

Banyak produsen susu formula memberikan harga yang berbeda terhadap produknya tergantung jenisnya. Beda jenis, beda harga. Oleh karena itu pastikan telah menyesuaikan dengan budget ketika membeli susu formula. Jangan sampai saat susu habis, kebingungan membeli stok selanjutnya.

Produk Susu Formula Mudah Didapat

Terkadang ada iming-iming tertentu akhirnya membeli susu formula X. Namun susu formula X tersebut tidak banyak yang menjual sehingga susah didapat saat kehabisan. Oleh karena itu, disarankan membeli susu formula yang mudah didapat sehingga tidak perlu bingung jika habis mendadak. Misalkan Susu SGM mudah didapatkan di toko, minimarket maupun supermarket terdekat.

Lihat Kemasan dan Tanggal Kadaluwarsa

Mengingat susu formula merupakan produk makanan/minuman yang rentan rusak dan tidak layak dikonsumsi, maka saat membeli susu formula, pastikan kemasannya masih terlihat baik dan tidak rusak atau sudah terbuka. Pastikan juga susu yang dibeli belum kedaluwarsa atau jika ingin stok susu masih jauh dari tanggal kedaluwarsa sesuai kecepatan si anak menghabiskan susu.

Pahami Kandungan Susu Formula

Kandungan dari bahan baku yang ada di dalam susu belum tentu sesuai atau cocok dengan bayi atau anak. Ada bayi yang tidak bisa mengkonsumsi laktosa dengan baik, maka pilihlah susu yang tidak mengandung laktosa, seperti SGM Soya. Perhatikan juga bahan-bahan lain yang mungkin akan dapat memicu alergi. Untuk itu, baca dan pahami kandungan susu formula yang ada di kemasan atau bertanya kepada penjual.

Produk Susu SGM

Berikut ini beberapa produk susu SGM yang dapat dipilih sesuai kebutuhan anak usia 0-12 tahun

Susu SGM Ananda untuk bayi 0-6 bulan

Susu SGM Ananda mengandung whey protein, AA, dan DHA, untuk membantu perkembangan anak secara optimal, termasuk membangun daya tahan tubuh dan kecerdasannya.

Susu SGM Ananda untuk bayi 6-12 bulan

Susu SGM Andanda 2 mengandung whey protein, AA, DHA, dan minyak nabati yang akan membantu memenuhi kebutuhan gizi harian bayi yang sudah mulai lebih aktif.

Susu SGM Ananda Soya untuk bayi 6-12 bulan

Susu SGM Ananda Soya terbuat dari protein kedelai murni dan bebas kasein, susu SGM non-laktosa ini cocok untuk anak yang alergi susu sapi. Dengan kandungan 12 mineral, 14 vitamin, dan FOS inulin, bayi tetap akan mendapatkan gizi yang cukup agar bisa tumbuh dengan baik. Susu SGM Ananda Soya bisa dijadikan sebagai pendamping ASI.

Susu SGM Eksplor 1+ untuk anak 1-3 tahun

Susu SGM Ekslpor 1+ dengan presinutri memiliki kandungan minyak ikan, omega 3, omega 6, vitamin C, vitamin D, serat pangan, serta berbagai mineral, susu formula ini dapat membantu anak lebih cepat menyerap informasi.

Susu SGM Eksplor untuk anak 3-5 tahun

Susu SGM Eksplor belajar Pro-GressMaxx 3+ dibuat dengan bahan-bahan khusus, seperti IronC, minyak ikan, omega 3, omega 6, kalsium, serta nutrisi penting lainnya.

Susu SGM Eksplor untuk anak 5-12 tahun

SGM Eksplor untuk anak usia 5-12 tahun dibuat dengan kombinasi bahan unik, yaitu IronC, minyak ikan, omega 3, omega 6, kalsium, dan nutrisi penting lainnya. Susu formula dari SGM ini akan membantu tubuh lebih efektif menyerap gizi yang masuk, sehingga manfaatnya bisa lebih terasa.

Produk Susu SGM Anak lainnya:

  • Susu SGM Eksplor Soya untuk anak 1-5 tahun
  • Susu SGM BBLR
  • Susu SGM Eksplor Gain Optigrow
  • SGM LLM +

 

Susu SGM untuk Tumbuh Kembang Anak Sehat

Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *