Tandingan TikTok. Begini Tampilan CUiT Karya Anak Bangsa

tiktok vs cuit

Aplikasi TikTok belakangan ini menjadi populer sebagai entertainment dan brand campaign. TikTok lahir berkat perkembangan teknologi yang mengikuti tren baru dan kebiasaan di media sosial. Menurut situs Majalahfranchise pada April 2022 tercatat, pengguna aktif TikTok mencapai 99,1 juta orang di Indonesia. Dengan demikian, Indonesia menempati urutan kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Urutan pengguna aplikasi TikTok dengan jumlah terbanyak di dunia adalah: Amerika Serikat (136,4 juta), Indonesia (99,1 juta), Brasil (73,6 juta), Rusia (51,3 juta), Meksiko (50,5 juta), Vietnam (45,8 juta), Filipina (40,4 juta) dan Thailand (38,4 juta).

Dikabarkan India telah memblokir TikTok sehingga tidak masuk dalam urutan pengguna TikTok terbanyak. Padahal sebelum tahun 2020, India merupakan pasar terbesar pengguna di dunia dengan jumlah download TikTok 661 juta.

Sedangkan mengapa China (Tiongkok) tempat asal platform video musik ini tidak masuk? TikTok memang berasal dari China namun menggunakan nama Douyin. Douyin yang pertama kali dirilis pada September 2016 ini untuk pasar China, sedangkan TikTok merupakan versi Douyin internasional.

Pengembang aplikasi Indonesia, mencoba membuat alternatif pilihan aplikasi video musik mirip TikTok yaitu CUiT. Aplikasi CUiT merupakan aplikasi media sosial karya anak bangsa yang menyasar anak muda di Indonesia. Dengan demikian, untuk dalam negeri aplikasi CUiT merupakan tandingan TikTok meskipun pastinya kalah dalam skala internasional. Tentu ada kelebihan dan kekurangan CUiT di bandingkan TikTok.

Tampilan CUiT Karya Anak Bangsa

Meskipun CUiT belum bisa menandingi dari segi jumlah pengguna, namun yang patut dibanggakan adalah aplikasi CUiT merupakan karya anak bangsa yang dibuat oleh PT. Komunitas Karya Transformasi, Jakarta.

Pada dasarnya aplikasi Cuit dapat digunakan sebagai batu loncatan untuk menumbuhkan kesuksesan seorang influencer. Oleh karena itu CUiT dirancang sebagai aplikasi yang berbasis sosial media.

Melalui CUiT bisa menjelajahi komunitas influenceryang ada, atau siap untuk mulai menghasilkan uang. Dengan menggunakan platform pemasaran AI, CUiT akan memberi peluang untuk bekerja dengan ribuan merek dan pengiklan.

Sebagai platform media sosial terbaru yang dirancang buat generasi kekinian, ada beberapa manfaat yang diperoleh dari aplikasi CUiT ini, antara lain:

1. Mengekspresikan Diri

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengekspresikan diri dengan berkreasi tanpa batas seperti posting foto maupun video pendek dengan sangat mudah. Terlebih dalam aplikasi ini telah dibekali fitur edit video, tambahan efek dan audio yang akan bisa menarik perhatian pengguna lainnya.

2. Menjadi Content Creator

Pengguna bisa menjadi seorang content creator yang memiliki peluang besar untuk bisa dikontrak oleh brand besar jika mempunyai banyak follower atau mempunyai video dan foto yang menarik, untuk diajak mempromosikan produk atau brand.

3. Penghasilan Tambahan

Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan menggunakan aplikasi ini, jika dibandingkan dengan TikTok. Ada tugas atau misi yang bisa dikerjakan, seperti mengaitkan akun aplikasi CUiT dengan akun media sosial lain, menonton video secara online selama 5-10 menit, membaca artikel, undang teman  dan masih banyak tugas lainnya. Nantinya akan mendapatkan poin yang kemudian dapat ditukarkan dengan uang. Dengan begitu, pengguna akan bisa menambah tabungan dengan cara yang mudah melalui aplikasi ini.

Cara Daftar Aplikasi CUiT

Untuk pendaftarannya sendiri cukup mudah dikarenakan hanya memerlukan verifikasi akun google saja, berikut langkah-langkahnya:

  1. Silakan jalankan aplikasi CUiT ini kemudian silakan klik Lewati Di Pojok Kanan Atas.
  2. Dan untuk mendaftar silakan klik ikon Profil di pojok kanan bawah. Kemudian pilih metode pendaftaran menggunakan, akun google, facebook, twitter atau nomor handphone, agar lebih mudah disarankan menggunakan akun google untuk melakukan pendaftaran.
  3. Silakan pilih akun google yang ingin di gunakan. Tunggulah beberapa saat hingga kemudian di derek ke halaman beranda aplikasi CUiT ini.
  4. Selesai.

Selamat mencoba dan semoga berhasil dalam pendaftaran aplikasi CUiT untuk mengembangkan karir sebagai influencers atau sekedar mendapatkan penghasilan tambahan.

 

Tandingan TikTok. Begini Tampilan CUiT Karya Anak Bangsa

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.