Tata Kelola Perusahaan Asuransi MSIG

PT Asuransi MSIG Indonesia memahami pentingnya pengaturan dan pengendalian Perusahaan agar mencapai keseimbangan antara kekuatan serta kewenangan Perusahaan dalam memberikan pertanggungjawaban guna menciptakan nilai tambah untuk semua pemangku kepentingan.

Tata Kelola Perusahaan Asuransi MSIG

Konsep ini menekankan pada dua hal yakni, pertama, pentingnya hak Pemegang Saham untuk memperoleh informasi dengan benar dan tepat pada waktunya dan, kedua, kewajiban Perusahaan untuk melakukan pengungkapan secara akurat, tepat waktu, keterbukaan terhadap semua informasi kinerja Perusahaan, kepemilikan dan pemangku kepentingan.

Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, PT Asuransi MSIG Indonesia selalu mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku serta berkomitmen untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang Baik. Prinsip tersebut, antara lain Keterbukaan, Akuntabilitas, Pertanggungjawaban, Kemandirian, Kesetaraan dan Kewajaran

Perusahaan memiliki Nilai-nilai Perusahaan dan standar etika yang selaras dengan Visi dan Misi Perusahaan.

Kebijakan-kebijakan Etika Bisnis yang dilaksanakan Perusahaan secara konsisten dan diperbaharui sehingga pengelolaan Perusahaan terlaksana secara efektif. Perusahaan juga peduli terhadap lingkungan dan melaksanakan tanggung jawab sosial.

Sistem Teknologi Informasi yang mendukung keterbukaan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan dan keterbukaan dalam mengemukakan informasi materiil dan relevan mengenai Perusahaan.

Perusahaan memberikan kesempatan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk memberi saran dan menyampaikan pendapat bagi kepentingan Perusahaan.

Tim Manajemen yang kuat dan dinamis, mendorong perkembangan Perusahaan dan mengambil keputusan secara obyektif, tanpa benturan kepentingan dan bebas dari tekanan pihak manapun.

Akuntabilitas manajemen terhadap pemangku kepentingan lainnya, berdasarkan kerangka aturan dan peraturan yang berlaku.

Pengelola sumber daya manusia berfokus pada peningkatan motivasi dan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, serta sifat atau perilaku karyawan agar memberikan kontribusi produktivitas yang optimal bagi Perusahaan.

Produk Unggulan Asuransi MSIG

Asuransi Properti. Menjamin kerusakan dan/atau kerugian yang diderita oleh Tertanggung pada harta benda dan/atau kepentingan yang dipertanggungkan seperti bangunan, perlengkapan, persediaan barang, peralatan dan mesin-mesin karena kebakaran, sambaran petir, peledakan, kejatuhan pesawat terbang dan asap.

Asuransi Kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas. Menjamin setiap kerugian atau kerusakan terhadap mobil atau sepeda motor Anda yang disebabkan oleh kecelakaan (tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok), perbuatan jahat, pencurian, kebakaran dan kerusakan yang terjadi selama di atas kapal penyeberangan.

Asuransi Kargo. Memberikan jaminan atas kerugian dan/atau kerusakan atas muatan yang dipertanggungkan selama dalam pengiriman untuk keperluan ekspor/impor, antar pulau dan dalam pulau yang disebabkan oleh berbagai risiko.

Asuransi Kontrak Kerja. Memberikan jaminan dan perlindungan yang menyeluruh terhadap kerugian atau kerusakan pada kontrak pekerjaan, peralatan dan perlengkapan lokasi konstruksi, serta terhadap tanggung jawab hukum pihak ketiga atas kerusakan harta benda dan cedera badan yang timbul sebagai akibat pelaksanaan pengerjaan proyek bangunan.

 

Tata Kelola Perusahaan Asuransi MSIG

Loading...

About the Author: Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *