Rumah Mungil Tampil Cantik dengan 5 Desain Ini

Desain Interior yang Pas untuk Rumah Berukuran Kecil

Bosan dengan tampilan rumah Anda yang itu-itu saja? Sudah saatnya melakukan perombakan, apalagi jika rumah berukuran kecil akan lebih mudah. Budget juga tidak terlalu mahal dan Anda bisa pesan jasa interior di Arskal untuk membuat desainnya.

Pemilihan desain interior ini tetap ada di tangan Anda, namun desainer akan membantu Anda untuk mewujudkannya. Nah, sebelum menghubungi jasa interior, mari kita intip dulu kira-kira apa saja desain yang pas untuk dipilih.

5 Desain Interior yang Pas untuk Rumah Berukuran Kecil

Sering mengerem membeli furniture atau dekorasi ruangan karena rumah berukuran kecil? Kini Anda tidak perlu lagi melakukannya, karena tinggal di rumah mungil bukan berarti tidak boleh menambahkan dekorasi atau perabotan.

Sekarang sudah saatnya Anda harus berbelanja dekorasi ruangan, tapi sebelum itu tentukan dulu jenis desain interior apa yang ingin dibuat. Supaya Anda tidak salah membeli dekorasi atau mebel. Berikut ini lima jenis desain interior yang bisa jadi pilihan.

1. Desain Skandinavia

Anda yang tidak terlalu suka neko-neko bisa memilih desain yang sangat simpel ini. Memiliki warna dasar putih dengan perpaduan mebel kayu solid berwarna eksotis. Sudah pasti Anda akan merasa nyaman berada di rumah setiap hari.

Ciri khas dari desain interior ini adalah memiliki ruangan terang dan memanfaatkan cahaya alami. Anda bisa menciptakan jendela kaca besar di salah satu ruangan yang menghadap ke taman belakang. Bisa juga memilih tirai berwarna terang agar ruangan lebih cerah.

2. Desain Pop Retro

Lebih suka dengan desain yang nyentrik? Anda bisa memilih desain poo retro yang penuh dengan warna-warni cerah. Ruangan dengan warna cukup ramai ini ternyata juga bisa meningkatkan mood menjadi lebih semangat.

Perlu diperhatikan soal kombinasi warnanya supaya ruangan tidak tampak mati. Anda bisa menggunakan warna pelangi di salah satu dinding. Tambahkan soafa panjang dengan satu warna terang dan empuk. Tidak masalah jika ingin menambahkan karpet bermotif, tapi sesuaikan dengan motif dan warna dinding.

3. Desain Japandi

Desain yang cukup laris di penghujung tahun 2021 kemarin ini bisa jadi alternatif Anda untuk rumah mungil tanpa banyak perabotan. Kombinasi antara desain Jepang dan Skandinavia ini mampu memberikan kesan elegan pada ruangan.

Anda bisa menambahkan furniture yang multi fungsi dan lebih banyak memanfaatkan cahaya alami. Warna yang paling banyak digunakan adalah krem, putih, abu-abu dan sangat sedikit menggunakan warna mencolok.

4. Desain Minimalis Modern

Sebuah desain yang selalu laris dari tahun ke tahun. Berbeda dengan desain Skandinavia yang sangat sederhana, pada desain ini Anda hanya membutuhkan kerapian. Warna-warna yang diberikan pun bisa lebih ke arah kontras.

Soal perabotan sama, Anda harus mencari yang multifungsi. Susun segala dekorasi dan perabotannya serapi mungkin.

5. Desain Korea Chic

Sering nonton drama Korea? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penataan apartemen Korea yang khas. Meniru desain tersebut, Anda juga bisa menerapkannya di rumah. Kunci dari desain ini adalah mengoptimalkan material kayu.

Mulai dari bagian lantai, furniture sampai dekorasi lainnya. Warna yang mendominasi adalah putih dan juga warna natural kayu yang terang. Anda bisa menambahkan tanaman mini seperti palem atau pakis di salah satu sudut ruangan.

Tidak sulit bukan untuk memiliki desain interior pada rumah sempit. Sebenarnya masih banyak lagi desain yang bisa Anda eksekusi. Perbanyak informasi soal desain sehingga Anda tidak salah pilih nantinya.

 

Rumah Mungil Tampil Cantik dengan 5 Desain Ini

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.