Gerakan Sosial Liwa Gunung Prisma, Berikan Inspirasi Bagi Pengusaha Lain!

Gerakan Sosial Liwa Gunung Prisma

Liwa Supriyanti selaku Direktur Gunung Prisma merupakan pengusaha dan pemimpin yang selalu mengutamakan kesejahteraan masyarakat sekitar. Walaupun bekerja di industri baja, tidak menurunkan antusiasme Liwa untuk membantu dan mendukung masyarakat di berbagai titik di Indonesia agar mendapatkan kesetaraan sosial yang sama.

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Liwa Gunung, mulai dari memberikan bantuan masker saat pandemi sedang tinggi, ataupun mendukung pembangunan pelayanan sosial saat masyarakat kesulitan untuk memeriksakan kesehatannya. Kepedulian Liwa Supriyanti lah yang membuatnya menjadi pemimpin sekaligus pengusaha yang menginspirasi banyak orang untuk saling membantu dan peduli sesama.

Gerakan Sosial Liwa Gunung Prisma

Sebagai sosok yang memiliki pandangan sosial yang tinggi, Liwa merasa perlu untuk turun tangan dan memberikan bantuan bagi masyarakat, terutama yang tinggal di titik-titik terpencil. Beberapa gerakan sosial yang telah dilaksanakan Liwa Supriyanti terbukti sangat membantu, apalagi bagi mereka yang masih membutuhkan akses yang cepat. Berikut ini, gerakan Liwa Gunung Prisma yang dapat Anda lakukan juga sebagai dukungan untuk membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

1. Liwa Gunung Prisma Membangun Jembatan di Desa Nangela

Selama hampir tiga tahun, masyarakat yang tinggal di Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Sukabumi ini kesulitan untuk menyebrang karena tidak adanya jembatan yang menghubungkan antara satu desa ke desa lainnya. Melihat hal ini, Liwa Supriyanti mengajak Yayasan Sehati Gerak Bersama untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini melalui pembangunan jembatan.

Liwa berharap, dengan adanya akses jembatan untuk masyarakat Desa Nangela, mereka dapat dengan mudah menyebrangi Sungai Cicurug untuk mendapatkan fasilitas umum di kota Sukabumi. Sebagai salah satu bentuk dukungan, Liwa Supriyanti memberikan bantuan bahan bangunan serta aspek infrastruktur lainnya agar memperlancar pembangunan jembatan di Desa Nangela.

Setelah peresmian jembatan ini, kini masyarakat dapat dengan mudah melakukan aktivitas dan memenuhi fasilitas umum di Desa Nangela.

2. Berikan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

Sebagai Direktur Gunung Prisma, Liwa Supriyanti memberikan dukungan penuh untuk mencegah penularan Covid-19. Pada tahun 2021, Liwa memberikan bantuan masker dan hand sanitizer bagi masyarakat yang membutuhkan. Liwa berharap, melalui bantuan ini dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan hand sanitizer dan masker saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Sebanyak 4.000 masker dan 600 hand sanitizer pun diberikan oleh Liwa Supriyanti di dua tempat yaitu Gang Prumpung Sawah IV di Cipinang Besar dan Jalan Pangkalan di Bekasi. Gerakan ini pun dilakukan Liwa bersama-sama dengan Yayasan Rumah Kita serta Yayasan Dinamika Indonesia. Berkolaborasi dengan komunitas dan yayasan dapat memudahkan proses alokasi bantuan kepada masyarakat.

3. Dirikan Fasilitas Kesehatan di Dusun Kluwung

Fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan saat ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pengobatan dan memeriksakan kesehatannya. Melihat hal ini, Liwa berkolaborasi dengan Human for Humanity Indonesia untuk mendirikan posyandu di Dusun Kluwung.

Sebelumnya, masyarakat di Dusun Kluwung kesulitan untuk mengakses fasilitas kesehatan. Dengan fasilitas pelayanan yang tidak maksimal, membuat masyarakat harus menempuh jarak 3 hingga 4 kilometer setiap harinya untuk pergi ke posyandu terdekat.

Maka dari itu, Liwa berharap dengan adanya posyandu di Dusun Kluwung yang dikhususkan untuk perempuan dan anak-anak dapat mempermudah masyarakat setempat untuk mengakses pelayanan kesehatan secara maksimal, terlebih lagi saat pandemi seperti ini.

Ketiga gerakan sosial Liwa Gunung Prisma di atas diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi pengusaha lainnya untuk melakukan hal yang sama.

 

Gerakan Sosial Liwa Gunung Prisma

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.