daftar iklan mgid

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra

Mobil Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra merupakan salah satu jenis mobil LCGC (Low Cost Green Car) yaitu segmen mobil murah ramah lingkungan. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 bersama kembarannya Toyota Calya, pada 2019 kemarin sudah disempurnakan. Walau memperoleh penyempurnaan, Daihatsu Sigra terkini masih tetap mempunyai beberapa keunggulan serta kekurangan.

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra sekarang mempunyai penampilan yang lebih kekinian dibanding mode awalnya. Salah satunya penyempurnaan Sigra yang paling kelihatan ialah di bagian depan. Sekarang, mobil itu mempunyai gril depan memiliki ukuran besar yang menyambung dengan gril di bawahnya, di mana ke-2 gril ini pada mode awalnya terpisah.

Disamping itu, interior Sigra terkini kelihatan lebih fashionable walau tidak memperoleh banyak penyempurnaan. Tertarik beli mobil ini? Seharusnya kenali dahulu kekurangan dan kelebihan Daihatsu Sigra terkini yang sudah Carmudi kumpulkan dari beragam sumber seperti berikut.

Keunggulan Daihatsu Sigra

1. Hemat Bahan Bakar

Sebagai salah satunya mobil LCGC (Low Cost Green Car), kelebihan Daihatsu Sigra terkini yang khusus ialah konsumsi bahan bakar hemat dan efektif. Sigra terkini mengusung dua variasi mesin yang lain, yakni mesin memiliki 1.0 dan 1.2 ltr. Mesin mobil itu telah diperlengkapi tehnologi VVT-I hingga konsumsi bahan bakarnya dapat hemat dan efektif, dan kompresinya bertambah dengan perbedaan 10.5:1.

Dengan mempunyai perbedaan kompresi itu, Daihatsu Sigra terkini ini seharusnya tidak memakai bahan bakar premium atau beroktan 88. Minimal pertalite.

2. Ruangan Kabin Luas

Keunggulan ke-2 yang dipunyai Daihatsu Sigra terkini ialah mempunyai ruangan kabin luas yang bisa berisi penumpang banyak sampai tujuh orang. Dari sisi dimensi, Sigra terkini memiliki panjang ukuran 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dengan begitu, penumpang yang ada di ruangan kabin mobil ini memiliki ruangan gerak bebas.

Baca juga:  Perhatikan Hal yang Dilakukan Saat Test Drive Calya

3. Memiliki Mekanisme Multimedia Touch Screen (Monitor Sentuh)

Keunggulan Daihatsu Sigra terkini selanjutnya ialah mempunyai mekanisme multimedia monitor sentuh, di mana pemakai mobil ini bisa dengarkan musik kegemaran dari handphone, dan lakukan atau terima panggilan telepon lewat ikatan bluetooth.

4. Tawarkan Banyak Variasi 

Daihatsu Sigra terkini di Indonesia mempunyai 10 variasi dengan 4 type, yaitu type D, M, X, R, X Deluxe, dan R Deluxe. Dengan adanya banyak variasi pada Sigra terkini ini, customer mempunyai beberapa pilihan yang dapat diputuskan sama sesuai anggaran atau keperluan.

5. Harga Benar-benar Dapat dijangkau

Keunggulan paling akhir yang dipunyai Daihatsu Sigra terkini baru ialah nilai jualnya yang paling dapat dijangkau untuk semuanya kelompok customer. Harus dipahami, harga Daihatsu Sigra terkini tidaklah sampai Rp 200 juta. Untuk variasi paling rendah Sigra terkini, dengan harga Rp119,lima juta, dan variasi sigra tipe tertinggi di banderol dengan harga Rp162,4 juta.

TIPE TERTINGGI SIGRA 1.2 R AT DLX Memiliki semua kelengkapan R dengan tambahan :

  1. Chrome Window Graphic
  2. Body Color Lower Side Body Molding
  3. Front Corner Sensor
  4. Deluxe Stricker
  5. New LED Head Lamp
  6. Body Color Outer Mirror
  7. 14″ Steel Wheel
  8. Rear Wiper
  9. Full Wheel Cap
  10. New Mud Guard
  11. Dual SRS Air Bag
  12. Front Seat Belt 3P with Pretensioner & Force Limiter
  13. ABS & EBD (AT Only)
  14. Shift Layer Illumination Lamp (AT Only)
  15. Shift Lock (AT Only)
  16. APAR (Alat Pemadam Api Ringan)
Baca juga:  Geemu O Shimasu Spesial Acara Ulang Tahun GoPlay

Dengan begitu, Daihatsu Sigra terkini menjadi opsi pas untuk customer yang inginkan mobil LCGC pada harga benar-benar dapat dijangkau.

Kekurangan Daihatsu Sigra

1. Peredam Kurang Baik

Kekurangan pertama dari Daihatsu Sigra terkini ialah memiliki peredam yang buruk. Harga mobil itu yang paling dapat dijangkau dipandang jadi argumen sisi peredamnya kurang berkualitas.

2. AC Tidak Berasa Dingin Untuk Penumpang Belakang

Kekurangan ke-2 dari Daihatsu Sigra terkini ialah ruangan kabin yang dirasa panas untuk penumpang di baris ke-2 dan ke-3. Ini karena hembusan angin dari AC single pada bagian depan mobil ini tidak tersalurkan secara baik dan rata ke ruangan kabin di baris ke-2 dan ke-3.

3. Ruangan Kaki Baris Ke-3 Berasa Sempit 

Dianjurkan untuk penumpang dewasa, tidak menempati bangku baris ke-3 Daihatsu Sigra terkini. Ini karena mobil itu mempunyai leg room (ruangan kaki) yang sempit pada baris ke-3 untuk ukuran penumpang dewasa. Lebih cocok untuk anak-anak.

4. Mesin Standard dan Rem Belum ABS

Daihatsu Sigra terkini yang mengusung mesin 1.200 cc, 4 silinder dengan tehnologi dual VVT-I dipandang standard alias biasa-biasa saja. Mengangkat code mesin 3NR-VE, mobil itu mempunyai perform yang tidak begitu mengagumkan. Di lain sisi, rem Daihatsu Sigra terkini belum memercayakan ABS (Anti-lock Braking Sistem) pada variasi manual. Rem dengan tehnologi itu cuman dipasangkan pada dua type mobil ini, yakni Sigra terkini type X dan R bertransmisi automatis.

 

Semua ada di New Astra Daihatsu Sigra, karena Daihatsu Sigra dapat mewujudkan Impian Keluarga Jadi Nyata.

 

Keunggulan dan Kekurangan Mobil Daihatsu Sigra

Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *