daftar iklan mgid

Alasan Website Perusahaan Membutuhkan VPS

VPS Untuk Website Perusahaan

Jika Anda sedang merintis atau telah menjalankan sebuah perusahaan, ada baiknya untuk segera membangun website bisnis untuk perusahaan tersebut. Penggunaan hosting dan domain pada website perusahaan tentu bisa membuka peluang lebih besar dalam mendatangkan banyaknya pengunjung yang tertarik akan bisnis Anda.

Saat membangun website perusahaan, tentu Anda membutuhkan layanan VPS. VPS ini sendiri merupakan singkatan dari Virtual Private Server. Kehadiran VPS pada sebuah perusahaan besar memang sangat diperlukan karena untuk sejenis website perusahaan memang memerlukan kapasitas yang sangat besar untuk mendukung performanya.

Tidak hanya itu, jumlah traffic dalam sebuah website perusahaan juga bisa mencapai ratusan ribu setiap harinya. Sehingga, untuk menjaga performa website perusahaan Anda tetap dalam keadaan stabil dan lancar, maka membutuhkan yang namanya virtual dedicated server. Dalam hal ini, VPS untuk perusahaan yang ditawarkan oleh domainesia.com bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda yang membutuhkannya.

Alasan Website Perusahaan Membutuhkan VPS

1. VPS Memberikan Performa Besar Dalam Menampung Trafik yang Tinggi

Jika membahas mengenai website perusahaan, tentu yang dibutuhkan bukan hanya persoalan resource maupun taktik dan strategi dalam menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung ke website Anda. Marketing memang diperlukan, akan tetapi server juga menjadi hal penting yang sangat dibutuhkan website perusahaan besar yang membutuhkan performa besar dalam menampung traffic website yang sangat tinggi.

Pada dasarnya, terdapat berbagai jenis server Hosting Untuk Membangun Website. Sebut saja shared hosting yang juga sudah digunakan oleh banyak orang. Akan tetapi jenis server yang satu ini tidak cocok untuk digunakan pada sebuah website perusahaan. Shared hosting hanya cocok untuk website yang tidak terlalu banyak memiliki traffic.

Baca juga:  Pengertian Foto Bokeh Dalam Fotografi

Berbeda dengan server lain, fitur-fitur di dalam Virtual Private Server kebanyakan tidak dimiliki oleh server semacam shared hosting. Secara umum, Virtual Private Server dari domainesia.com ini sangat berguna untuk website perusahaan karena memiliki kemampuan yang fleksibel, scalable, dan termasuk jenis server yang memiliki harga yang murah tapi tetap berkualitas tinggi.

2. VPS Memberikan RAM dan Kapasitas DISK Untuk Satu Pengguna

Keunggulan lain dari penggunaan VPS pada website perusahaan tidak lain karena fasilitas ruang RAM dan juga disk dengan seluruh kapasitasnya hanya digunakan untuk satu pengguna saja. Hal ini bertolak belakang dengan Shared Hosting yang penggunaannya untuk banyak pengguna.

3. VPS Memiliki Burstle Memory

VPS juga memiliki cadangan memory yang disebut dengan burstle memory. Keberadaan burstle memory ini sangat berguna ketika website perusahaan Anda tidak sedang dibanjiri oleh banyak pengunjung. Memory inilah yang akan bekerja sebagai penampung atau bisa juga disebut sebagai celengan memori pada RAM yang akan digunakan pada waktu-waktu tertentu. Anda tidak usah khawatir karena proses penyimpanan memory pada burstle memory ini tidak akan menganggu aktivitas server pada umumnya.

Fitur burstle memory pada VPS juga membantu website perusahaan untuk menghindari terjadinya digg effect. Bagi Anda yang belum tahu, digg effect adalah gangguan yang sering terjadi karena jumlah traffic yang membanjiri website secara tiba-tiba.  Tentu untuk sebuah website perusahaan harus senantiasa siap sedia dengan berbagai resiko gangguan yang akan terjadi suatu saat nanti. Salah satunya ialah ketika website akan mengalami down saat munculnya ribuan atau mungkin ratusan ribu traffic secara mendadak. Website yang tak mampu menghindari digg effect terkadang bisa juga menyebabkan laptop atau komputer mati tiba-tiba. Oleh karena itu, fitur burstle memory sangat membantu pada website perusahaan saat terjadinya down atau lambat loading.

Baca juga:  Jenis-jenis Kapal Laut dan Fungsinya

Mengapa Harus Menggunakan Layanan VPS Dari Domainesia?

Domainesia.com memberikan jaminan kalau VPS Hosting yang ditawarkannya adalah jenis server dengan kualitas terbaik dan memiliki keamanan super tinggi. Apalagi, fitur keamanan yang diberikan VPS memang lebih kuat tingkat proteksinya jika dibandingkan server lain seperti shared hosting.

Tidak bisa dipungkiri jika sebuah website perusahaan memang rentan diserang oleh berbagai jenis virus ataupun penyadapan. Oleh karena itu, kebutuhan VPS memang sangat diperlukan dalam hal keamanan tingkat tinggi pada website perusahaan. Mengapa keamaan VPS lebih terjamin dibandingkan server lainnya semacam shared hosting?

Jawabannya, karena VPS memiliki proteksi keamanan yang sangat baik untuk sebuah website perusahaan, di mana para penggunanya tidak akan membagikan spacenya untuk diberikan kepada pengguna lainnya. Tentu hal ini sangat baik untuk menghindari resiko terjadinya kesalahan yang bisa saja dilakukan oleh pengguna lainnya pada website perusahaan. Salah satu contohnya adalah kesalahan yang dilakukan pengguna dalam melakukan script pada website.

Kelebihan lain dari kehadiran VPS di website perusahaan ialah terdapatnya layanan yang mudah discale oleh para penggunanya. Para pengguna bisa melakukan upgrade resource server yang terdapat pada CPU, bandwidth RAM, maupun disk lainnya. Kelebihan tersebut secara otomotas akan berpengaruh terhadap kinerja maksimal sebuah website perusahaan. Kinerja yang maksimal tentu akan menghadirkan banyak pengunjung pula pada website perusahaan Anda. Semoga bermanfaat.

 

VPS Untuk Website Perusahaan

Loading...

Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *