daftar iklan mgid

Manfaat Minum Susu Anlene Untuk Orang Dewasa

Manfaat Minum Susu Anlene

Mengalami penuaan merupakan suatu proses alami yang akan dilewati oleh semua makhluk hidup di dunia, dimana ditandai dengan mulai menurunnya berbagai fungsi organ tubuh. Penuaan atau menjadi tua seringkali juga dihubungkan dengan penurunan kualitas hidup.

Kendati merupakan proses yang akan dilalui manusia, penuaan dini dapat dicegah dengan pola gaya hidup sehat. Gaya hidup memiliki pengaruh pada kesehatan fisik dan psikis. Meskipun melakukan aktivitas fisik dapat mempertahankan dan meningkatkan kesehatan tubuh, namun jika berlebih dapat menimbulkan kerusakan sel, penurunan osteoblas dan densitas tulang, serta peningkatan osteoklas. Hal tersebut yang menyebabkan tulang mengalami gangguan dan terjadi penuaan dini.

Manfaat Minum Susu Anlene Untuk Orang Dewasa

Cepat atau lambatnya proses penuaan akibat aktivitas fisik amat ditentukan oleh empat faktor, yaitu FITT (Frequency Intensity Time Type):

  1. Frequency artinya berapa kali melakukan aktivitas fisik atau olahraga per minggu.
  2. Intensity artinya berat ringannya melakukan aktivitas yang diukur dengan kemampuan tubuh (kapasitas fisik).
  3. Time adalah lamanya melakukan aktivitas fisik.
  4. Type adalah tipe aktivitas fisik yang dilakukan selama melakukan aktivitas.

Tulang juga akan mengalami proses penuaan, seperti halnya dengan organ tubuh lainnya. Proses penuaan tulang ini biasa dikenal dengan sebutan osteoporosis. Osteoporosis atau keropos tulang adalah penyakit tulang dengan karakteristik massa tulang yang rendah, terjadi kerusakan mikro-arsitektur jaringan tulang yang mempengaruhi kekuatan tulang dan meningkatkan resiko keropos tulang.

Baca juga:  Mobil HatchBack Toyota Indonesia yang Paling Bagus

Oleh karena itu, bagi orang dewasa sangat dianjurkan minum susu berkalsium untuk menjaga
kekuatan serta kesehatan tulang. Banyak yang memberikan rekomendasi susu Anlene.

Anlene adalah salah satu merek susu produksi PT. Fonterra Brands Indonesia (FBI), yang perusahaan induknya berasal dari Selandia Baru. Anlene memposisikan diri sebagai susu berkalsium tinggi yang peduli dengan kesehatan tulang, terutama masalah Osteoporosis.

Susu Anlene juga merupakan salah satu suplemen yang dapat membantu memperbaiki densitas tulang dengan kandungan estrogen dan progesteron yang cukup tinggi.

Hasil pemeriksaan kandungan estrogen dan progesteron pada susu Anlene yang dilakukan di Laboratorium Analitik, Universitas Udayana tahun 2016 dengan metode ELISA menunjukkan bahwa terdapat hormon estrogen sebanyak 3,26 pg/g dan progesteron sebanyak 0,76 pg/g

Di Indonesia, susu Anlene banyak dikonsumsi karena rasanya yang cukup enak dan gurih serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Beberapa jenis suplemen susu banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia untuk mengatasi keluhan akan osteoporosis.

Target utama susu Anlene adalah untuk pria dan wanita berusia dewasa bahkan sampai dengan lanjut usia yang banyak melakukan aktivitas fisik.

Manfaat minum susu yang paling penting adalah untuk membantu menjaga kekuatan tulang. Banyak orang tua yang peduli kesehatan untuk membiasakan minum susu setiap hari sejak masih kecil.

Namun, ketika bertambah usia dan jadi dewasa, kebiasaan tersebut dilupakan karena dianggap masa pertumbuhan sudah selesai sehingga tidak perlu lagi konsumsi susu. Padahal, ada banyak manfaat minum susu.

Baca juga:  Keuntungan Menggunakan Angin Nitrogen Untuk Ban Kendaraan

Jangan sampai masih muda tapi tulang sudah rapuh. Karena itu, penting untuk dijaga sejak dini. Salah satu caranya dengan konsumsi susu Anlene Actifit yang mengandung kalsium 2x lebih banyak, 5000mg protein untuk kekuatan otot dan 330mg kolagen untuk sendi yang kuat.

Tentu hidup akan sangat menyenangkan jika sampai masa senja nanti semua tulang tetap kuat.

 

Manfaat Minum Susu Anlene Untuk Orang Dewasa

Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *