5 Tips Membuat Landing Page yang Meningkatkan Konversi

Membuat Landing Page

Dalam dunia digital marketing, keberadaan landing page bisa dibilang sangat penting. Landing page yang bagus dan menarik dapat mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan. Karena itu, Anda perlu tahu tips membuat landing page yang menarik agar hasilnya bisa maksimal.

Sayangnya, banyak orang yang salah mengira landing page sebagai home page. Padahal, fungsi dan tampilan home page sangat berbeda dengan landing page. Saat membuat landing page, Anda berfokus pada tujuan yang spesifik. Karena itu, dibutuhkan ajakan untuk bertindak atau Call to Action (CTA).

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai landing page dan tips membuatnya, Anda bisa menyimak artikel ini sampai akhir.

Mengenal 2 Jenis Landing Page

Sebelum membuat halaman landing page, Anda perlu mengetahui tujuan Anda terlebih dahulu. Ada dua jenis landing page yang umum dibuat jika melihat pada tujuannya, yaitu lead generation landing page dan click-through landing page.

Lead generation landing page digunakan untuk mendapatkan data calon pelanggan. Biasanya, landing page jenis ini bertujuan untuk mendapatkan nama dan alamat email. Nantinya, data ini dapat digunakan sebagai sarana membangun dan merawat hubungan dengan calon pelanggan.

Sedangkan click-through landing page dapat dicirikan dari adanya CTA yang sangat jelas. Umumnya, CTA berbentuk tombol atau button dengan tulisan “Pilih Sekarang”, “Pesan Sekarang”, “Beli Sekarang”, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, landing page jenis ini bertujuan untuk mendapatkan pembelian.

5 Tips Membuat Landing Page dengan Zyro

Dalam menjalankan bisnis, kesan pertama adalah sesuatu yang penting. Bahkan, kesan pertama yang baik bisa memberikan hasil yang di luar dugaan. Sebuah landing page bisa dibilang adalah kesan pertama yang Anda tampilkan kepada calon pelanggan. Karena itu, membuat landing page yang menarik adalah sebuah keharusan.

Lalu, bagaimana cara menghadirkan landing page yang menarik untuk calon pelanggan Anda. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan supaya landing page Anda menjadi menarik.

1. Perhatikan Elemen Penting Landing Page

Secara umum, ada 4 elemen penting yang harus Anda perhatikan saat membuat halaman landing page. Yaitu offer atau penawaran, Call To Action (CTA), hirarki visual, dan kepercayaan. Pastikan setiap elemen tersebut dikemas secara menarik, jelas, sistematis, dan mudah dipahami.

Penting juga untuk membangun kepercayaan pengunjung. Misalnya dengan memberikan jaminan, menunjukkan testimoni atau ulasan pengguna, atau memberikan tampilan landing page yang profesional.

2. Berikan Tampilan Landing Page yang Segar dan Menarik

Aspek visual adalah hal pertama yang dilihat oleh sebagian besar pengunjung landing page. Sampai saat ini, landing page dengan gaya minimalis masih menjadi desain yang paling efektif. Sayangnya, tidak semua orang memahami cara mewujudkan tampilan landing page yang segar dan menarik.

Akan tetapi, hal tersebut bukanlah masalah jika Anda membuat landing page di Zyro.com. Ada banyak template buatan desainer yang bisa Anda pilih. Selain itu, template ini juga bisa Anda kustomisasi lagi sesuai dengan kebutuhan dan bisnis Anda.

3. Buat Landing Page yang Mudah Ditemukan

Secara sederhana, semakin banyak pengunjung tentu saja akan semakin banyak juga konversi yang akan Anda dapatkan. Karena itu, Anda perlu membuat banyak orang berkunjung ke landing page Anda. Salah satunya dengan mengoptimalkan mesin pencari.

Kabar baiknya, setiap landing page yang dibuat di Zyro telah teroptimasi otomatis ke mesin pencari. Sehingga, kemungkinan pengunjung menemukan landing page Anda akan semakin besar.

4. Perluas Jangkauan Audiens

Selanjutnya, Anda juga perlu meningkatkan jangkauan audiens bisnis Anda. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Misalnya dengan mengintegrasikan media sosial bisnis dengan landing page Anda.

Untuk melakukan hal ini, Anda perlu membuat konten yang menarik. Dengan begitu, engagement dan eksposur Anda akan meningkat. Kemudian, arahkan audiens Anda untuk datang ke landing page bisnis Anda.

5. Pelajari Perilaku Pengguna dan Insight Penting

Jangan lupa juga untuk mempelajari perilaku pengguna dan pengunjung landing page Anda. Data ini bisa Anda dapatkan melalui tools berbasis AI yang ada di Zyro. Tools ini membantu Anda mendapatkan insight penting untuk mengoptimalkan landing page. 

Membuat Landing Page di Zyro

Landing Page di Zyro
Contoh Landing Page di Zyro

 

Membuat landing page di Zyro membantu Anda mendapatkan landing page yang menarik dengan lebih mudah. Zyro menyediakan berbagai tools yang membantu Anda menciptakan landing page yang efektif. Mulai dari template desain landing page, fitur drag and drop untuk kustomisasi, integrasi sosial media, bantuan AI Heatmap, data insight, dan lain sebagainya.

Untuk membuat halaman landing page di Zyro juga cukup mudah, bahkan bisa dilakukan dalam 5 langkah saja, yaitu:

  1. Kunjungi https://zyro.com/blog/ dan pilih login atau daftar Zyro.
  2. Pilih template yang paling sesuai dengan bisnis dan kebutuhan Anda. Terdapat ratusan template landing page buatan desainer profesional yang bisa Anda pilih.
  3. Kustomisasi visual sesuai lebih mudah dengan fitur editor drag and drop.
  4. Terbitkan landing page Anda secara online dan mulai bisnis Anda.
  5. Tingkatkan konversi dengan tampilan landing page yang profesional.

Sangat mudah bukan? Dengan bantuan Zyro, membuat landing page menjadi jauh lebih mudah. Anda bisa meningkatkan penjualan, meningkatkan trafik landing page, lebih dekat dengan pelanggan, dan mendapatkan pelanggan newsletter email dengan lebih mudah.

Nah, itulah cara dan tips membuat landing page yang meningkatkan konversi dengan Zyro. Tertarik untuk meningkatkan konversi dan bisnis Anda? Buat landing page di Zyro, sekarang!

 

Tips Membuat Landing Page yang Meningkatkan Konversi

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.