daftar iklan mgid

Pengertian Afiliasi Web Hosting dan Keuntungannya

Afiliasi Web Hosting Niagahoster

Istilah afiliasi sering kali digunakan dalam dunia bisnis. Pengertian afiliasi secara umum adalah suatu bentuk hubungan atau pertalian kerja sama di mana setidaknya terdapat dua pihak yang berbeda. Sedangkan bentuk afiliasi sangat beragam tergantung dari jenis kegiatannya. Oleh karena itu, dalam pembahan kali ini, akan dibahas tentang mengenal apa itu afiliasi khususnya program afiliasi web hosting.

Keuntungan Ikut Program Afiliasi

Program afiliasi merupakan sebuah program yang akan memberikan peluang bagi para affiliate marketer (sebutan bagi pemasar suatu produk), untuk mendapatkan komisi dari penjualan (sale) produk yang dipasarkannya. Dengan demikian pengertian afiliasi di sini merupakan bagian dari internet marketing yaitu mempromosikan produk atau layanan dan mendapatkan komisi setiap kali terjadi penjualan.

Apa yang membuat program pemasaran afiliasi begitu menarik adalah:

  • Kita tidak harus membuat produk atau layanan sendiri
  • Kita tidak harus membeli atau menyimpan persediaan barang
  • Kita tidak mengirimkan barang apa pun
  • Kita tidak melakukan layanan pelanggan

Program afiliasi saat ini bisa menjadi peluang bisnis online yang sangat menggiurkan karena hanya dengan modal sedikit bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali. Namun menjalankan program bisnis internet marketing mengharuskan seseorang pandai membangun sebuah situs online tertentu yang dapat dioptimasi sehingga dapat menghasilkan uang (monetisasi).

Adapun, beberapa sistem yang digunakan dalam internet marketing adalah mengharuskan para internet marketer (pelaku internet marketing) untuk menyediakan ruang (space) baik berupa link (penyambung) maupun iklan banner di website atau blognya sehingga bisa mendapatkan penghasilan dari penyediaan jasa atau produk tersebut.

Secara umum mendaftarkan diri untuk bergabung dalam program afiliasi itu GRATIS dan bisa mendapatkan penghasilan pasif hingga ratusan juta rupiah!

Program Afiliasi Web Hosting Niagahoster

Niagahoster sebagai salah satu penyedia layanan web hosting di Indonesia menyediakan program affiliate web hosting dimana affiliate marketer akan mendapatkan komisi jika berhasil menjual produk-produk yang ada di Niagahoster.

Baca juga:  Dehidrasi, Apakah Harus Ke Dokter?

Apalagi Niagahoster menawarkan beragam paket hosting yang bisa dipilih mulai dari layanan shared hosting, Cloud Hosting, hingga VPS hosting. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari 10 ribu per bulan serta ada garansi 30 hari uang kembali.

Beberapa dukungan layanan seperti LiteSpeed Web Server agar waktu loading website meningkat pesat serta teknologi keamanan Imunify 360 agar website terlindung dari serangan hacker, malware, dan virus berbahaya setiap saat, maka Niagahoster bisa dipromosikan dan dijual dengan mudah melalui afiliasi.

Terbukti bahwa program afiliasi web hosting Niagahoster di Indonesia dengan komisi 70%, hingga hari ini, pencairan komisi telah dilakukan sebanyak 5609 kali oleh lebih dari 2053 anggota Program Afiliasi Niagahoster. Total komisi yang dicairkan mencapai Rp. 11.347.520.833.

Cara bergabung menjadi afiliasi Niagahoster

Langkah 1: Daftarkan Diri Anda

Anda dapat mendaftar Program Afiliasi Niagahoster melalui Client Area Niagahoster. Perdaftaran ini GRATIS tanpa syarat mengikat.

Langkah 2: Promosikan Program Afiliasi Niagahoster

Promosikan Program Afiliasi Niagahoster seluas-luasnya! Ada dua cara yang dapat Anda pilih. Pertama, Anda dapat membuat kode kupon. Kedua, Anda dapat memasang banner referral pada website. Keduanya sama ampuh dalam menarik pelanggan baru

Langkah 3: Konversi Pelanggan

Tunggu hingga calon pelanggan mendaftar baru atau membeli produk Niagahoster menggunakan kode kupon & tautan referral yang Anda bagikan. Untuk setiap pelanggan, Anda berhak mendapatkan komisi hingga 70% dari nilai transaksi!

Langkah 4: Cairkan Komisi Afiliasi Anda

Setelah mendapatkan minimal 2 (dua) pelanggan aktif, Anda berhak mencairkan komisi afiliasi. Pencairan komisi bisa Anda lakukan dalam kurun waktu 30 hari sesudah transaksi pertama!

Tips Menjadi Afiliasi Sukses

Ikut program afiliasi bukanlah tugas yang sangat rumit dan seseorang dapat menjadi afiliasi dalam hitungan menit. Namun untuk menjadi afiliasi yang sukses adalah hal yang menantang. Setidaknya ada beberapa langkah-langkah yang tepat untuk menjadi afiliasi sukses seperti di bawah ini.

Baca juga:  Tahapan UNTAN menuju Cyber University

1. Pahami pemasaran afiliasi

Afiliasi pemasaran sangat luas dan terkadang kompleks terutama bagi afiliasi pemula. Oleh karena itu pahami apa itu pemasaran afiliasi dan konsepnya. Ada banyak informasi tentang pemasaran afiliasi di internet dan sempatkan diri mencari dan membacanya,karena itu akan cukup baik untuk terjun ke pemasaran internet.

2. Pilih Jaringan Afiliasi

Cara terbaik untuk masuk ke pemasaran afiliasi adalah dengan memilih jaringan afiliasi. Ada banyak sekali jaringan afiliasi, beberapa di antaranya dimiliki oleh perusahaan terkenal atau yang mengkhususkan diri pada jenis produk dan layanan tertentu seperti afiliasi web hosting Niagahoster. Namun sebelum memilih jaringan afiliasi, baca dan pahami persyaratan yang ada dan jika perlu lakukan riset terlebih dahulu.

3. Pelajari produk afiliasi

Mempelajari produk afiliasi adalah strategi yang bagus untuk setiap pemasar. Kita tidak boleh masuk ke pemasaran produk secara acak. melainkan harus melakukan penelitian dan memilih produk yang sudah memiliki banyak audiens untuk meningkatkan penjualan dan dukungan.

4. Memanfaatkan Media Sosial 

Dengan jumlah pengguna yang meningkat setiap hari di jejaring sosial, merupakan salah satu tempat yang baik untuk memasarkan produk. Kita dapat mempublikasikan posting yang menarik secara teratur untuk mengarahkan prospek ke program afiliasi kita.

5. Gunakan Tautan Menarik

Sebagian besar tautan (link) afiliasi tidak terlalu menarik, panjang dengan huruf dan angka yang kompleks sehingga membuat pembeli ragu. Jadi disarankan agar untuk membuat tautan lebih cantik yang lebih ramah dan mudah diketik serta jauh menjanjikan daripada link afiliasi biasa.

6. Khusus Afiliasi Web Hosting Niagahoster

Jika ingin mendapatkan kesuksesan menjadi afiliasi di Niagahoster, gunakan website atau blog serta beli domain di Niagahoster. Selain kita bisa merasakan sendiri tentang kehandalan hosting juga memudahkan untuk meminta dukungan atau bantuan jika ada kendala.

 

Pengertian Afiliasi Web Hosting dan Keuntungannya

Loading...

Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *