5 Produk Asuransi yang Paling Banyak Dibutuhkan

Produk Asuransi yang Paling Banyak Dibutuhkan

Produk asuransi kini telah semakin populer di Indonesia. Bila beberapa tahun yang lalu banyak masyarakat Indonesia yang masih belum menyadari akan pentingnya membeli produk asuransi, namun keadaan saat ini sudah banyak berubah.

Sebagian masyarakat Indonesia sudah menyadari pentingnya menggunakan jasa asuransi untuk menjamin keamanan dan keselamatan dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Dengan menggunakan proteksi dari berbagai perusahaan jasa asuransi terpercaya, Anda tidak akan menanggung kerugian besar ketika musibah terjadi.

5 Produk Asuransi yang Paling Banyak Dibutuhkan

Bila saat ini Anda masih mencari informasi terkait produk terbaik dari asuransi, berikut ini merupakan 5 produk asuransi yang paling banyak dibutuhkan.

Beberapa produk ini juga merupakan produk asuransi yang paling banyak digunakan di Indonesia.

1 . Asuransi  Kebakaran

Musibah kebakaran cukup sering terjadi di berbagai wilayah. Tentu saja, Anda sebaiknya memberikan proteksi atau perlindungan terhadap aset Anda.

Bila terjadi kebakaran, produk ini dapat memberikan jaminan penggantian senila aset yang hilang karena kebakaran tersebut.

Hal ini sangat penting untuk menjaga aset Anda agar tidak hilang ketika mengalami kebakaran. asuransi Tokio Marine Indonesia Lifepal juga menyediakan jaminan berupa produk asuransi kebakaran untuk sejumlah aset yang Anda miliki.

2 . Asuransi Kendaraan

Bila Anda memiliki kendaraan baik kendaraan roda 4 maupun roda 2, jenis asuransi kendaraan merupakan salah satu yang wajib untuk Anda miliki. Anda bisa memperoleh penggantian total bila kendaraan Anda mengalami kerusakan atau bahkan hilang.

Namun, penggantian untuk jenis kerusakan mobil sebagian tidak dapat ditanggung bila Anda memilih produk asuransi Total Loss Only (TLO).

Bila Anda ingin mendapatkan penggantian meskipun kerusakan hanya sedikit, Anda bisa memilih produk asuransi kendaraan All Risk.

Asuransi kendaraan TLO hanya menjamin penggantian kendaraan bila Anda mengalami kehilangan.

Biasanya asuransi ini diwajibkan ketika Anda melakukan kredit kendaraan bermotor melalui perusahaan leasing. Agar Anda lebih tenang ketika menggunakan kendaraan, pastikan Anda telah membeli produk asuransi kendaraan untuk seluruh aset kendaraan Anda.

3 . Asuransi Kecelakaan

Produk asuransi kecelakaan menjadi salah satu produk asuransi yang paling banyak dipilih. Produk ini akan menjamin bahwa Anda mendapatkan penggantian dan santunan ketika Anda mengalami kecelakaan lalu lintas.

Asuransi yang tertanggung sudah meliputi kecelakaan tunggal maupun kecelakaan yang disebabkan kesalahan orang lain.

Bukan hanya penggantian atau perbaikan kendaraan saja, namun Anda juga akan mendapatkan benefit asuransi berupa bantuan biaya berobat bila Anda membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Produk ini sangat cocok bila Anda merupakan orang yang seringkali bepergian ke berbagai lokasi.

Pastikan Anda membeli produk asuransi kecelakaan dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Perusahaan terpercaya dapat memberikan layanan dan asistensi terbaik untuk seluruh kliennya.

4 . Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa juga menjadi salah satu produk favorit yang paling banyak digunakan di Indonesia. Produk asuransi ini memberikan jaminan bagi Anda bilamana Anda mengalami musibah atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Apabila sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti meninggal dunia ataupun musibah lain, ahli waris Anda akan mendapatkan benefit dari asuransi Anda.

Hal ini menjadi sangat penting, terutama bila Anda merupakan tulang punggung di keluarga Anda. Tidak ada salahnya untuk mempersiapkan kemungkinan terburuk dan melindungi keluarga Anda.

5 . Asuransi Pengangkutan

Jenis asuransi pengangkutan memang tidak terlalu populer seperti halnya produk asuransi yang lain. Namun, produk ini kini sudah mulai banyak dibutuhkan, terutama untuk para pengusaha yang membutuhkan proses pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Produk asuransi yang satu ini akan menjamin proses pengantaran atau pengiriman barang. Bila terjadi musibah selama di perjalanan, maka pihak perusahaan asuransi akan memberikan benefit asuransi dan melakukan penggantian untuk jumlah tertentu.

Jangan lupa untuk mempelajari setiap klausul yang diberikan sebelum Anda membeli produk asuransi.

Pertimbangkan kebutuhan Anda sebelum Anda membeli produk asuransi. Selain itu, pemilihan perusahaan asuransi juga menjadi salah satu penentu kualitas produk yang akan Anda terima.

Bila Anda akan memilih produk asuransi, jangan lupa untuk berkonsultasi kepada pihak perusahaan penyedia produk asuransi dan tanyakan seluruh detail terkait produk yang akan Anda beli.

 

5 Produk Asuransi yang Paling Banyak Dibutuhkan

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.