daftar iklan mgid

Pelatihan Bisnis Kopi Diminati Peserta Kartu Prakerja

Pelatihan Bisnis Kopi Diminati Peserta Kartu Prakerja

Setelah Pelatihan Bahasa Inggris, Pelatihan Bisnis Kopi Menjadi yang Paling Diminati Peserta Kartu Prakerja – Program Kartu PraKerja dari pemerintah ini meski belum begitu sempurna, namun cukup membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan.

Ini dibuktikan dari banyaknya pendaftar yang ingin menjadi peserta program Kartu PraKerja. Program Kartu PraKerja sendiri adalah sebuah program yang nantinya akan memberikan insentif kepada para pesertanya sebesar 3,5 juta. Insentif sebesar 3,5 juta tersebut tidak diberikan secara kontan, melainkan diberikan secara berkala selama tiga bulan.

Selain itu, uang tersebut tidak diberikan keseluruhan, namun yang 1 juta harus digunakan untuk mengikuti pelatihan online yang sudah disediakan. Ada banyak sekali pelatihan online yang sudah disediakan oleh mitra kerja program Kartu Pra Kerja tersebut. Pelatihan-pelatihan tersebut mulai dari belajar membuat pempek dan memasarkannya sampai ada juga pelatihan pemrograman secara dasar.

Nah, harapan besar dari adanya program kartu pra kerja tersebut tentunya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak corona. Baik bagi masyarakat yang belum dan sulit mendapatkan keja maupun masyarakat yang terkena PHK.

Seperti kita ketahui bersama bahwa ada banyak sekali usaha kecil dan mikro (UKM) terdampak covid-19. Nah, dari pelatihan-pelatihan yang disediakan tersebut tentu diharapkan kemudian masyarakat memiliki skill tambahan atau skill baru yang bisa digunakan untuk bertahan hidup dan berkembang.

Baca juga:  Program Kopi Loyalty dan Keunggulannya

Dari beberapa pelatihan yang disediakan tersebut, ternyata ada beberapa pelatihan yang mengundang banyak minat para peserta program Kartu Pra Kerja. Diantara yang paling diminati yang pertama adalah pelatihan bahasa Inggris, ini menjadi yang paling banyak diminati.

Di dalam pelatihan bahasa Inggris ini di dalamnya ada materi belajar baik mulai grammar sampai toefl cukup lengkap. Nah, yang paling diminati lagi selain pelatihan bahasa Inggris adalah pelatihan prakerja bisnis kopi. Cukup bisa dipahami memang jika para peserta sangat berminat berbisnis kopi.

Bisnis kopi memang masih sangat menjanjikan dan sangat mudah dijalankan. Dedi Yudianto juga menyebutkan bahwa pelatihan bisnis kopi ini sangat bagus baik untuk pebisnis kopi maupun untuk para petani kopi. Dedi Yudianto kemudian juga menyebut bahwa dengan fakta bahwa Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia no 4, maka bisnis kopi di Indonesia tentu akan sangat mudah dan prospek sekali.

Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi yang diselenggarakan oleh Bencoolencoffee akan memberikan pelatihan barista dimana peserta akan mendapatkan banyak sekali manfaat yang akan diperoleh dengan luar biasa seperti:

Mengetahui karakteristik dan jenis KOPI JUJUR , mengetahui jenis kopi, menerapkan teknik pembuatan minuman berbahan dasar kopi dan penjelasan tugas profesi barista, cara meracik kopi, memberikan pelatihan pemahaman dan penggunaan peralatan kopi yang bisa digunakan oleh seorang Barista

Baca juga:  Cara Instal Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Tidak ketinggalan akan memberikan pelatihan dalam membuka Usaha Kedai Kopi dengan modal minim, agar bisa membuka kopi didaerah tempat tinggal dengan biaya terjangkau namun tetap memberikan penyajian dan cita rasa kopi jujur terbaik.

Selain ke dua pelatihan di atas, ada beberapa pelatihan yang juga cukup mengundang banyak minat dari peserta. Diantaranya adalah pelatihan bisnis online atau lebih detailnya adalah teknik penjualan sampai dengan pelatihan untuk menjalankan bisnis di media sosial.

Bisnis online memang menjadi salah satu solusi bisnis yang bisa dijalankan di tengah pandemi seperti ini. Pelatihan belajar membuat content creator dari para youtuber juga menjadi pelatihan yang banyak dipilih para peserta.

 

Pelatihan Bisnis Kopi Diminati Peserta Kartu Prakerja

Loading...

Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *