5 Desain Interior ini Membuat Ruangan Terasa Hangat di Musim Hujan

Desain Interior hangat

Bosan dengan desain interior minimalis, modern atau kontemporer yang mengedepankan kesan simpel? Kamu bisa pesan jasa interior di sini untuk mendapatkan desain berbeda.

Desain yang memperlihatkan kesan hangat di ruangan bisa jadi pilihan, apalagi menjelang musim penghujan tiba. Kamu bisa lebih betah di rumah karena ruangan sangat cozy banget, cocok untuk beristirahat. Apa saja desainnya, yuk cek.

5 Rekomendasi Desain Interior yang Menciptakan Suasana Hangat

Tidak semua desain interior bisa menciptakan kesan hangat dan nyaman untuk berkumpul. Kamu yang lebih suka menyelenggarakan acara intimate bersama keluarga di rumah bisa memilih desain yang berkesan hangat ini.

Beberapa di antaranya memang cukup jarang untuk dipilih tapi mampu memberikan kesan yang menarik. Apa saja itu kamu bisa pilih rekomendasinya berikut ini:

1. Desain Bohemian

Sering disebut juga sebagai desain boho chic yang konsepnya didominasi oleh banyak warna. Berbeda dengan desain pop art, pada desain ini warna yang dikombinasikan justru bisa memperlihatkan kesan hangat dan nyaman.

Contohnya saja penggunaan karpet yang berwarna merah maroon dengan motif-motif ala timur tengah. Bisa juga karpet tersebut dijadikan dekorasi pada dinding atau sekedar pelapis sofa.

Perpaduan warna yang kerap digunakan antara lain merah, coklat, hijau dan juga putih. Kamu bisa mengekspresikan desain dengan menonjolkan motif-motif yang khas.

2. Desain Vintage

Siapa yang tidak suka dengan ruangan bernuansa pedesaan di Eropa atau Amerika? Desain vintage bisa menemani Anda di rumah untuk beristirahat setelah lelah bekerja. Tampilan desain ini memanfaatkan beragam dekorasi dan perabotan dari kayu.

Finishing dari kayu tersebut pun dibuat tampak usang seperti cat duco yang sudah mengelupas. Kamu yang memiliki desain ini bisa menghemat budget karena sebagian besar perabotan bisa dibeli bekas.

Warna-warna yang mendominasi adalah pink pastel, abu-abu mudah sampai dengan kuning. Beberapa motif yang banyak digunakan antara lain bunga daisy yang ada di bantal sofa atau gambar pada perabotan.

3. Desain Industrial

Mengusung desain interior seperti bekas pabrik, desain industrial pun akhir-akhir mulai banyak diminati. Kamu juga bisa menghemat budget karena beragam dekorasi dan perabotannya bisa diperoleh secara bekas.

Sentuhan nyentrik sekaligus primitifnya yang bisa menciptakan kehangatan dalam ruangan. Dinding ruangan bisa diperlihatkan motif batu bata asli dan beberapa bagian dicat putih.

Pada bagian langit ruangan kamu bisa memperlihatkan pipa-pipa bangunan yang saling terhubung. Warna-warna yang mendominasi antara lain warna natural kayu, abu-abu serta hitam.

4. Desain Rustic

Tidak ada yang mengalahkan efek hangat dari desain rustic. Kamu yang ingin memperlihatkan keindahan tampilan kayu bisa memilih desain ini. Biasanya digunakan untuk rumah-rumah yang eco friendly dan perlu detail dalam mendesainnya.

Semua material yang digunakan berasal dari alam dan tampak menciptakan kehangatan. Baik dari perabotan sampai dekorasinya harus berkesan rustic. Soal warna tentu saja earthy tone yang akan dipilih.

5. Desain Victorian

Kamu yang lebih suka tema klasik bisa menggunakan desain victorian ini karena mengutamakan kemewahan dan kesan hangat. Desain gaya Eropa ini memanfaatkan perabotan kayu dengan banyak ukuran klasik.

Dekorasinya pun bisa tampak mewah yaitu mulai dari lukisan, patung sampai dengan lampu gantung dari kristal yang mewah. Jika ruangan kamu kecil maka bisa mengakali memilih perabotan berukuran mini.

Jadi mana desain berkesan hangat yang akan kamu pilih? Kamu bisa juga berkonsultasi dengan jasa interior terlebih dahulu dalam penentuan desain ini.

 

5 Desain Interior Membuat Ruangan Terasa Hangat 

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.