Cara Menjaga Agar Cat Mobil Tetap Mengkilap

Cat Mobil Tetap Mengkilap

Jamur yang menempel pada cat mobil akan sangat mengganggu, Membersihkan akan sangat sulit. Dengan cairan cuci mobil saja akan sangat sulit, https://otoklix.com solusi tepat untuk mendapatkan informasi dan tips terlengkap untuk menangani masalah pada cat mobil.

Tidak hanya mobil dengan harga yang fantastis saja yang bisa memiliki warna cerah dan mengkilap. Mobil dengan klasifikasi atau harga yang relatif murah juga berhak tampil mewah dan elegan. Dengan mengikuti tips yang ada. Kita akan membahas tips dan trik agar mobil tetap mengkilap.

Menjaga cat mobil tetap mengkilap

Mobil berwarna terang dan mengkilap selalu jadi kebanggaan banyak orang. Simak trik berikut.

  1. Hindari mobil terlalu lama di bawah terik matahari dan ini bisa menyebabkan warna mobil pudar. Jangan biarkan mobil kita terlalu lama di bawah terik matahari.
  2. Cek setiap sudut body mobil untuk memastikan apa terdapat jamur cat di sekitar warna cat mobil.
  3. Mencucinya dengan rutin,  gunakan shampo khusus untuk mencuci body mobil. Untuk mempertahankan warna body mobil kita juga harus memilih shampo khusus untuk mobil. Bisa kita temukan atau beli di bengkel atau salon mobil. Bisa juga kita membelinya di online shop.
  4. Gunakan cairan khusus yang memang dipergunakan untuk mengkilapkan body mobil. Sebagai sentuhan akhir. Saat kita sedang mencuci mobil.
  5. Langsung bilas mobil jika terkena hujan saat berkendara agar tidak ada bekas air hujan.
  6. Jangan menutup mobil setelah di cuci. Biarkan sampai mengering baru tutup mobil dengan sarung mobil.

Itulah beberapa trik yang bisa kita lakukan sendiri dirumah untuk membuat body mobil tetap mengkilap. Dan nampak mewah serta elegan.

Masalah yang sering terjadi pada cat mobil.

Memiliki mobil dengan warna yang selalu mengkilap dan nampak baru akan jadi dambaan banyak orang. Karena itu mempertahankan warna mobil dan tetap mengkilap akan sulit jika dilakukan sendiri dirumah. Trik yang kita gunakan tadi agar masalah pada cat mobil tidak langsung timbul. Apa saja masalah pada cat mobil yang biasa terjadi? Kita bahas berikut ini.

1. Cat mobil sudah kusam.

nah ini disebabkan waktu. Warna mengkilap pada mobil akan kusam seiring waktu. Cepat atau lambat. Saat warna mobil mulai kusam kita bisa memolesnya sendiri atau di bawa ke salon mobil untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena salon mobil memiliki peralatan yang sangat lengkap.

2. Baret pada mobil.

Melakukan pengecekan pada body mobil mungkin kita tidak akan menyadari adanya baret halus pada mobil. Bisa disebabkan oleh faktor ketiga.

3. Bug dan Tar,

Tar tergolong kerusakan yang ringan,  untuk menghilangkan tar lebih mudah dibandingkan membersihkan bug. Karena letaknya tar masih berada di permukaan pernis.  Menggunakan  zat solvent, sehingga lebih mudah untuk menghilangkan noda bug dan tar ini.

4. Jamur pada cat mobil

noda membandel ini juga seperti Jamur kaca yang sulit dibersihkan.

5. Runs (Meleleh)

disebabkan oleh proses pengecatan yang tidak sempurna pada mobil.

6. Orange Peel (Kulit Jeruk)

pada masalah cat ini disebabkan proses pengecatan yang di sempurna. Memiliki mobil dengan warna yang masih utuh seperti baru

Manfaat Rutin Merawat Warna Cat Mobil.

Membiarkan body dan cat mobil begitu saja. Mobil akan cepat pudar warnanya dan tidak lagi mengkilap. Kita harus melakukan pekerjaan ekstra untuk mempertahankan warna body mobil agar tetap mengkilap. Baik dilakukan sendiri maupun oleh tenaga ahli. Manfaat yang kita dapatkan dengan mempertahankan warna body mobil.

  • Body mobil jadi nampak terus dan terawat dengan warna cat yang selalu mengkilap. Jika kita ingin menjualnya lagi pastinya akan mendapatkan harga yang lebih tinggi.
  • Kenyamanan saat berkendara. Tidak hanya mesin dan interior dalam mobil warna pada body mobil juga akan mempengaruhi kenyamanan saat berkendara.

Dengan melakukan perawatan yang rutin kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dan cat mobil tetap awet serta tahan lama. Jauh dari gangguan jamur dan noda membandel.

Tidak hanya bisa dilakukan sendiri, membersihkan body mobil dan memberikan cairan khusus agar mobil tetap mengkilap. Kita bisa memanfaatkan jasa coating pada mobil juga perlu. Mereka memiliki perlengkapan khusus yang lengkap. Dan jenis cairan serta shampo yang disesuaikan.

Agar cat mobil bisa tetap mengkilap dan tahan lama dapatkan informasi otomotif lengkap di internet dengan mengunjungi situs salon mobil terlengkap. Kita bisa mendapatkan informasi mengenai jasa coating, tempat servis mobil yang lengkap dengan 2000 lebih bengkel bengkel mobil jabodetabek. Dengan mengakses website bengkel online kita bisa mendapatkan informasi bengkel mobil terdekat dengan kita.

Dapatkan banyak diskon dan garansi yang menjanjikan di situs bengkel mobil online. Dengan bengkel mobil terbaik dan informasi yang akurat bisa kita dapatkan dengan mudah.

 

Cara Menjaga Agar Cat Mobil Tetap Mengkilap

You May Also Like

About the Author: Kanal Pengetahuan

Kanal Pengetahuan merupakan media diseminasi (dissemination) yaitu penyebaran informasi dan pengetahuan kepada publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.